Guru-Guru MA Mu'allimat NW Pancor Ikuti Program Vaksinasi COVID-19 Tahap 1

Sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, tenaga pendidik MA Mu’allimat NW Pancor mengikuti program vaksinasi covid-19 tahap 1 pada Sabtu, 17 April 2021 di Puskesmas Denggen, Lombok Timur. Seperti diketahui, guru dan tenaga kependidikan merupakan salah satu golongan masyarakat yang menjadi prioritas penerima vaksin. Hal ini dikarenakan guru tidak luput dari adanya interaksi dengan peserta didik saat pembelajaran tatap muka. Setelah beberapa hari sebelumnya data semua guru dikirimkan kepada pihak puskesmas, pada saat vaksinasi guru cukup membawa fotokopi KTP ke puskesmas.

Tahap awal program vaksinasi tahap 1 untuk guru ini dimulai dari pendataan identitas diri, pengecekan tekanan darah, screening dan wawancara, pemberian suntikan vaksin, hingga observasi selama kurang lebih 30 menit pasca vaksinasi. Selanjutnya guru yang sudah divaksin akan diberikan kartu vaksinasi covid-19 yang menerangkan riwayat pemberian vaksin dosis pertama. Selain itu, melalui pesan singkat SMS, guru yang sudah divaksin tahap 1 akan mendapat pemberitahuan berupa jadwal vaksin tahap 2 serta link sertifikat Vaksinasi Covid-19.

Guru-guru menyatakan sangat bersyukur karena pasca vaksinasi tidak ada keluhan yang berarti. Efek yang dirasakan menurut beberapa guru hanya terasa agak mengantuk. Untuk itu, guru-guru lainnya dihimbau mengikuti program vaksin ini. Program vaksin ini merupakan salah satu ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jangan takut divaksin. Petugas puskesmas juga tidak berani sembarangan memberikan vaksin karena ada tahapan screening kesehatan sebelum vaksin diberikan. Semoga dengan program vaksinasi ini, diberikan imunitas yang lebih untuk melawan covid-19.

0 Comments:

Post a Comment